Sabtu, 05 November 2011

Budaya Buang Sampah Pada Tempatnya

yang tak boleh ketinggalan dari budaya kita adalah budaya buang sampah pada tempatnya, hal semacam ini dapat mengurangi tumpukan sampah di sungai ataupun irigasi. Pada siswa siswi smansabara khususnya sudah dapat di bilang dapat menjaga kebersihan walaupun kadang ya masih ada satu dua sampah di laci. Tapi pada dasarnya sudah banyak yang mengetahui dan sadar akan bahaya sampah dan akibat yang di timbulkan. So buat temen temen yang sudah membuang sampah pada tempatnya di ucapkan terimakasih.
Untuk siswa smansabara khususnya jika membuang sampah pada tempatnya akan di kenakan poin, yang tentunya rugi. Dengan demikian setiap siswa akan dengan sadar memnuang sampah pada tempatnya. Walaupun kadang ada sampah yang masih jatuh di setiap kelas, masih ada cara yang kedua yaitu petugas piket yang ada di setiap kelas, dan jika ada guru yang masuk kok masih kelihatan kotor, guru akab menyuruh siswa untuk memunguti sampah yang ada dalam waktu kuarng dari satu menit pasti kelas akan bersih kembali karena semua anggota kelas bekerja
untuk kebersiha halaman sendiri ada petugas kebersihan yang ditugaskan membersihkan halaman. Sementara itu siswa juga memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah tidak pada tempatnya, sehingga halaman bersih, dan jika ada sampah pun palingan dedaunan kering yang jatuh.
Pesan untuk teman-teman smansabara, jaga budaya kita untuk tidak membuang sampah sembarangan. Bersih, rapi, sopan, santun dan semua yang baik harus kita jaga dan tingkatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sasuke Vs Naruto

Sanji Vs Zorro

Follower

Tanggalan

JAM

Team Kakashi